Sunday, April 02, 2006
 
Dari pengalaman kehidupan, terlalu banyak menjumpai bahwa memaafkan adalah suatu hal yang sangat sulit. Memaafkan itu sulit karena dalam setiap tindakan memaafkan terdapat penyangkalan terhadap diri sendiri atau yang sering kita kenal ego. Di dalam hati mereka yang memaafkan tersimpan pertanyaan-pertanyaan : Apakah ia benar- benar tahu bahwa yang dilakukannya menyakiti hatiku?, Apakah ia sungguh- sungguh menyesali kesalahannya?, Tidakkah mungkin bahwa hal seperti ini terjadi lagi di masa yang akan datang? Sungguh bukanlah suatu hal yang mudah untuk mengatasi pertanyaan-pertanyaan itu. Memaafkan menjadi sulit karena memaafkan berarti siap untuk terluka lagi. Satu alasan yang mendasar yang seringkali menghambat seseorang untuk memberikan maaf adalah perasaan takut terluka kembali. Karena alasan inilah, orang rela bertahun-tahun terbelenggu oleh rasa sakit hatinya dan kehilangan temannya dan kehilangan kepercayaan diri sendiri. Sebenarnya, dengan tidak mengambil tindakan untuk memaafkan, kita telah terluka.Tindakan memaafkan menawarkan satu-satunya kesempatan untuk lepas dari luka hati ini. Terbuka kesempatan untuk terluka kembali memang. Tetapi dengan tidak memaafkan, sebenarnya kita sudah terluka....
btw semoga aku punya persediaan kata maap dan memaapkan yang melimpah ruah!!* (amin red). emang sulit yah menggungkapkan kata maaf ... apa lagi kita pernah mengalaminya. dan kebohan kebohongan yang kita dapat kan lagi....
kenapa semua menganggap berbohong itu baik, mungkin sebagian tidak setuju akan hal itu. sekali kita berbohong makan akan kita dapat kan kebohongan kebohan lagi. kalo menurut kalian sendiri bagai mana sih?

ipal @ 11:09 PM - -



                                                                 
profile

ival :



ival@Dal.Net
My chenel :#yogyacafe, #poolside, #sebelah, #joged, #bandunghelp, #yogya, #bandung


Jam
My Picture
gue gitu loh
Aku adalah angin yang pergi kesegala penjuru bumi.
Aku adalah daun kering yang mudah terbakar bila terkena api.
Aku adalah pohon kokoh yang tidak akan tumbang meski diterjang badai.
Aku adalah awan yang dapat meneteskan air dikala mendung.
Aku adalah hewan buas yang dapat membunuh apapun yang mengancamku.

Google